Jayapura (ANTARA News) - Pelatih Suharno yang berhasil membawa tim Arema Cronus pada Liga Super Indonesia musim ini berlaga hingga babak semifinal mengapresiasikan jika dirinya dilirik tim Persipura Jayapura untuk melatih pada musim depan.

"Itu suatu penghargaan buat saya bahwa masih ada tim yang ingin menggunakan jasa saya," kata Suharno ketika dihubungi dari Jayapura, Rabu, menanggapi rumor jika dirinya dilirik tim Persipura Jayapura.

Suharno yang semasa muda pernah membela PS Banteng, PS Ragunan, Perkesa 78 dan Niac Mitra itu mengatakan jika sementara ini dirinya ingin berkumpul bersama keluarga.

"Saya pribadi memberikan apresiasi kabar itu, dan saat ini saya masih ingin fokus dengan keluarga dulu," katanya.

Pelatih kelahiran Klaten, 55 tahun silam itu menyampaikan jika dirinya mempunyai kenangan manis bersama tim berjuluk Mutiara Hitam itu tatkala tim itu hampir turun kasta belasan tahun lalu.

Kala itu, tim yang bermarkas di Stadion Mandala, Kota Jayapura itu tengah berada di jurang degradasi dan dirinya berhasil membawa Persipura tetap bertahan di Divisi Utama.

"Saya kira masih banyak pelatih yang berkualitas selain saya. Tapi itu tadi, jika kabar yang disampaikan kepada saya bahwa mereka (Persipura) tertarik, saya berterima kasih," katanya.

Mengenai kontraknya telah diperpanjang oleh Arema Cronus, Suharno yang pernah membawa tim Persiwa Wamena berjaya di 2009/2010 itu mengatakan baru secara lisan.

"Oh, kabar itu memang benar. Saya tetap diminta bersama Arema Cronus hingga musim depan, baru secara lisan. Penandatanganan kontraknya belum dilakukan, karena saya mau liburan dulu, jenguk keluarga," katanya.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014