Kami memilih pemain terbaik kami untuk menghadapi laga persahabatan ini...
Istanbul (ANTARA News) - Neymar mencetak dua gol ketika Brasil meneruskan kiprah kemenangan mereka di bawah komando pelatih baru Dunga, ketika menang 4-0 atas Turki pada laga persahabatan internasional di Istanbul, Rabu malam waktu setempat.

Pemain depan Barcelona berusia 22 tahun itu, juga mengatur permainan dan memberi peluang dalam menambah angka tim, dengan dibantu pemain brilian Chelsea, pemain sayap Willian.

Neymar menjadi perhatian besar ketika melewati pemain bertahan terakhir Volkan Demirel, sampai akhirnya berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Turki pada menit ke-20.

Gol bunuh diri Semih Kaya serta gebrakan Willian sebelum turun minum membuat tim tamu unggul 3-0, sebelum Neymar menyempurnakan angka kemenangan mereka pada menit ke-60, yang merupakan gol internasionalnya yang ke-42.

"Kami memilih pemain terbaik kami untuk menghadapi laga persahabatan ini, untuk mendapatkan statistik pertandingan yang bagus. Tetapi Brasil merupakan tim terbaik di dunia ini," kata pelatih Turki Fatih Terim sebagaimana dikutip Reuters.

"Kami bermain melawan tim fantastik dan pendukung kami memiliki kesempatan untuk menyaksikan mereka. Kami pun selama ini hanya menyaksikan mereka di lapangan," katanya.

Brasil akan berhadapan dengan Austria pada pertandingan persahabatan Selasa sedangkan Turki - yang berada di dasar klasemen penyisihan grup Euro 2016 - akan menjamu Kazakhstan, Sunday.

(Uu.A008) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014