Kita kan punya tiga pelatih sekarang, itu saja dilanjutkan...
Jayapura (ANTARA News) - Manajemen Persipura Jayapura dalam waktu dekat akan lebih fokus pada pembenahan pemain ketimbang mendatangkan pelatih baru, kata Ketua Umum Persipura Benhur Tommy Mano di Jayapura, Kamis.

Benhur yang masih menjabat wali kota Jayapura itu mengatakan, saat ini pihaknya melakukan pendekatan kepada pemain Persipura agar tetap di klub itu.

"Sampai saat ini 100 persen pemain masih di Persipura, anak-anak saat ini masih bertahan di Persipura karena akan ke AFC," katanya.

Ia mengakui bahwa pihaknya saat ini bertugas mencari sponsor sebanyak-banyaknya. "Saya masih koordinasi terus dengan Bank Papua dan PT Freeport Indonesia untuk kembali menjadi sponsor Persipura," katanya.

Menurut dia, rumor terkait pelatih Persipura tidak terlalu penting, tapi yang terpenting adalah bagaimana membenahi pemain dan mencari sponsor. "Tidak penting sekarang banyak bicara, yang penting adalah cari uang secepatnya karena mulai Desember sudah latihan," ujarnya.

Soal mendatangkan pelatih baru, kata Benhur yang akrab disapa BTM, ia belum memikirkan hal itu dan hanya fokus pada pembenahan pemain.

Dia menambahkan, saat ini sudah ada tiga pelatih yang bertahan. "Kita kan punya tiga pelatih sekarang, itu saja dilanjutkan, mendingan kalau ada uang datangkan pemain baru jauh lebih baik, tapi belum terpikirkan," ujarnya.

Sebelumnya juru bicara Persipura Rocky Bebena mengatakan Persipura akan mencari pelatih yang bagus seperti Jacksen Tiago yang meninggalkan klub tersebut sejak perdelapan final Liga Super Indonesia.

Pewarta: Musa Abubar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014