Los Angeles (ANTARA News) - Penyanyi muda Taylor Swift berhasil bertahan menduduki posisi teratas tangga album Billboard 200 Amerika Serikat pada minggu kedua setelah mencetak debut terbesar dalam belasan tahun terakhir.

Menurut data angka penjualan dari Nielsen SoundScan, album Swift yang berjudul "1989" terjual sebanyak 402.000 kopi pada minggu kedua setelah dirilis, melampaui angka penjualan kumulatif dari sembilan album lainnya yang masuk dalam sepuluh besar tangga album mingguan Billboard, yang hanya mencapai sekitar 100.000 kopi.

Sementara itu, album musik kompilasi "Now 52" tetap stabil berada pada urutan kedua dengan penjualan sebanyak 59.000 kopi, dan hanya ada tiga album baru yang masuk dalam daftar sepuluh besar tangga Billboard 200 minggu ini, demikian seperti dilaporkan Reuters.

Selanjutnya, album milik penyanyi veteran Bette Midler berjudul "Its the Girls" berada pada posisi ke-3. Sementara album musik elektronik "Motion" milik DJ asal Inggris Calvin Harris masuk di urutan ke-5, dan album dari penyanyi musik country Sam Hunt "Montevallo" berada di posisi ke-10.

1989


Album Taylor Swift "1989" dibuka dengan penjualan 1,3 juta kopi pada pekan lalu dan menjadi album ketiga milik Swift yang dibuka dengan penjualan lebih dari satu juta kopi. Ia pun menjadi satu-satunya artis yang berhasil mencapai angka fantastis itu.

Album "1989", yang merupakan rekaman pertama berisi semua lagu pop Swift, telah mencapai penjualan yang baik berkat promosi multi-platform dan dedikasi sang penyanyi dalam menggunakan media sosial.

Dalam grafik Digital Songs minggu ini, yang menghitung jumlah unduhan lagu single (tunggal), lagu Swift yang berjudul "Blank Space" dan "Shake It Off" masing-masing berada pada urutan ke-2 dan ke-3 sebagai lagu yang paling banyak diunduh, sedangkan pada urutan pertama adalah lagu "All About That Bass" milik penyanyi Meghan Trainor.

(Uu.Y012)

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2014