Madrid (ANTARA News) - "Beri saya pena dan katakan di mana saya harus membubuhkan tanda tangan," kata pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti berkaitan dengan soal perpanjangan kontraknya di klub papan atas Liga Spanyol (La Liga ) itu.

Pelatih asal Italia itu tidak terlalu merisaukan iming-iming uang berkaitan dengan gajinya di Real Madrid. Uang bukan prioritas bagi Ancelotti, uang bukanlah segalanya dalam perjalanan kariernya di dunia sepak bola. Ia benar-benar tidak silau dengan kemilau uang.

"Ini klub terbaik di dunia. Di manakah rumput bisa tumbuh subur?" jawab Carletto, panggilan akrab Ancelotti, ketika melukiskan mengenai masa depannya di Real Madrid sebagaimana dikutip dari situs Marca.

Dalam beberapa kesempatan, Carletto mengungkapkan bahwa ia merasa bahagia dapat hadir dan melatih Real Madrid. Ini menandakan bahwa ia tidak terlalu merisaukan perpanjangan kontraknya di klub itu. Kehadirannya di Bernabeu sampai 2017.

Pernyataan Ancelotti itu bukan tanpa dasar. Ia malang melintang di dunia sepak bola dengan pernah melatih sejumlah klub, sebut saja Reggiana, Parma, Juventus, AC Milan, Chelsea dan PSG.

Ancelotti benar-benar menikmati hidup dan kariernya di Madrid. Ia telah menemukan kedamaian hati setelah meniti karier panjang yang sukses baik sebagai pemain maupun sebagai pelatih.

"Saya akan bahagia di mana saja," katanya berulangkali.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014