Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 75 perusahaan milik negara mengikuti Pekan Olahraga dan Seni Badan Usaha Milik Negara (Porseni BUMN) 2014 yang akan digelar pada 24 November--5 Desember 2014, di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta.

"Pelaksanaan Porseni ke-7 ini diharapkan menjadi ajang silaturahmi dan prestasi di lingkungan keluarga besar BUMN," kata Wakil Ketua Pelaksana Porseni BUMN 2014, Ramon Armando, di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat.

Menurut Ramon yang juga VP Corporate Communication Bank Mandiri ini, kegiatan tersebut akan dibuka Menteri BUMN Rini M Soemarno pada 24 November 2014 yang dihadiri para pejabat eselon I Kementerian BUMN, direksi dan komisaris BUMN, dan sekitar 3.000 atlit/peserta karyawan BUMN.

Ajang olahraga dan seni yang diselenggarakan oleh Forum Humas BUMN (FH-BUMN) tahun 2014 ini mempertandingkan 11 cabang olah raga meliputi sepak bola, futsal, bulutangkis, bola voli, tenis lapangan, tenis meja, bola basket, bowling, karate, biliar, aerobik.

Sedangkan di cabang seni mempertandingkan lomba tari daerah, vocal group, dan stand up comedy tunggal.

Sementara itu, Presidium FH-BUMN Susetiyaningsih Sastroprawiro mengatakan, Porseni BUMN 2014 juga akan dirangkaikan dengan kegiatan Bhakti Sosial berupa bantuan kepada para mantan atlit nasional dan seniman senior yang dinilai berjasa mengharumkan nama bangsa.

"Penghargaan kepada atlit dan seniman akan diserahkan langsung oleh Menteri BUMN Rini Soemarno, termasuk pembinaan kepada para atlit dan seniman muda berprestasi dan memiliki harapan besar di masa datang," kata Susetiyaningsih yang juga menjabat sebagai Kepala Biro Komunikasi Perusahaan Perum Perhutani.

Diharapkannya, kompetisi tersebut bisa berlangsung sportif dan dalam semangat kekeluargaan.

"Kompetisi ini sifatnya dari dan untuk kita (BUMN), karena itu diharapkan kompetisi ini bisa menjalin kebersamaan antar-BUMN di seluruh Indonesia sebagai bagian dari cita-cita pendiriannya," katanya.

Pewarta: Royke Sinaga
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014