Mukomuko (ANTARA News) - Sekelompok kerbau liar menabrak pengendara sepeda motor yang melintas di Jalan Lintas Barat dekat bandar udara di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Jumat, mengakibatkan tubuh korban mengalami luka berat.

Dari pantauan, di Mukomuko, Jumat, sepeda motor korban Nani itu terjatuh setelah seekor kerbau mendadak menyeberangi Jalan Lintas Barat (Jalinbar) di bandar udara di daerah itu.

Warga Kelurahan Bandar Ratu yang juga saksi mata Hartono mengatakan sepeda motor yang dikendarai oleh perempuan itu melaju dengan pelan di jalan itu.

Ia mengatakan, karena kerbau saat itu mendadak menyeberang jalan sehingga menabrak sepeda motor yang kebetulan sedang melintas di jalan tersebut.

Akibat peristiwa tersebut, katanya, bagian depan sepeda motor korban mengalami rusak parah. Sedangkan korban sendiri tidak bisa bangun dan dari mulut korban keluar darah.

Beruntung, tidak lama setelah kejadian ada mobil yang berhenti sehingga melarikan korban ke rumah sakit umum daerah (RSUD) setempat.

Ia menerangkan, peristiwa kerbau atau sapi menabrak sepeda motor dan sebaliknya sudah sering terjadi di daerah itu, karena hewan itu memang sengaja dilepas-liarkan untuk mencari makan oleh pemiliknya. Namun belum ada tindakan dari pemerintah setempat menertibkan kerbau tersebut.

Bahkan, katanya, ada pengendara sepeda motor yang sampai meninggal dunia setelah bertabrakan dengan kerbau atau kawanan sapi.

Pewarta: Ferri Arianto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014