Jakarta (ANTARA News) - Trio Lestari, yang digawangi Glenn Fredly, Sandy Sandoro dan Tompi mengaku mengangkat "obrolan warung kopi" ke karya musik melalui konser yang ditampilkan dengan kostum elegan dan menarik.

"Trio Lestari ini 'movement', di mana musisi dengan latar belakang pop, peduli dengan apa yang sedang terjadi, ini kayak obrolan di warung kopi yang dikemas melalui lagu dan dinyanyikan berbalut pakaian taxedo," ujar Glenn Fredly di Jakarta, Jumat.

Menurut Glenn, sejak awal terbentuknya trio ini memang ingin membawa budaya musik pop dalam sebuah konsep yang berhubungan dengan kondisi sosial dan politik yang sedang terjadi.

Misalnya, Glenn menceritakan, ketika Trio Lestari menyatakan dukungannya terhadap pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla saat masa kampanye Pemilihan Presiden 2014, di mana ketiga penyanyi tersebut menyampaikannya melalui lagu.

"Dukungan terhadap Jokowi saat itu sebagai bentuk kepedulian kami dengan bangsa ini, yang saat itu sedang mencari pemimpin," ujar Glenn.

Diketahui, Trio Lestari siap menggelar konser ketiga mereka di Mall Kota Kasablanka, Jakarta, pada Sabtu, 9 Desember 2014 dengan mengusung tema musikal, yang akan mengulas sejarah musik di Indonesia.

Selain itu, pada konser yang berdurasi dua jam tersebut juga akan merilis album pertama Trio Lestari, yang berisi tujuh lagu pop dengan dua lagu yang pernah dinyanyikan dan lima lagu baru.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014