Arus sempat kita tutup sementara, saat evakuasi dan olah tempat kejadian perkara...
Bogor (ANTARA News) - Arus lalu lintas di jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat kembali normal pascakecelakaan beruntun yang menewaskan lima orang, yang terjadi Sabtu pagi.

"Arus sudah normal, evakuasi selesai kita lakukan jam 05.00 WIB pagi tadi," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Bramastyo.

AKP Bramastyo menyebutkan, evakuasi korban kecelakaan lalu lintas cukup cepat dilakukan, hanya saja evakuasi kendaraan membutuhkan waktu tiga jam lebih karena menunggu alat berat milik Jasa Marga yang didatangkan dari arah Taman Mini.

Selama evakuasi dan olah tempat kejadian perkara arus lalu lintas di kawasan Puncak relatif sedikit sehingga tidak terjadi penumpukan kendaraan saat penutupan jalur untuk evakuasi dilakukan selama tiga jam.

"Arus sempat kita tutup sementara, saat evakuasi dan olah tempat kejadian perkara, kendaraan tidak begitu padat jadi tidak terjadi antrian," kata AKP Bramastyo.

Evakuasi kendaraan yang menyangkut di jembatan Gadog diupayakan selesai dengan cepat dengan pertimbangan agar tidak menggangu arus lalu lintas di Puncak yang pada akhir pekan selalu padat.

"Kita sudah sepakat mengupayakan evakuasi selesai dilakukan sebelum matahari terbit, jadi tidak mengganggu arus lalu lintas di akhir pekan," kata AKP Bramastyo.

Pewarta: Laily Rahmawati
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014