Sehingga orang Kabupaten juga bisa menggunakan kereta api tersebut
Tangerang (ANTARA News) - Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah berencana memperpanjang jalur kereta api sampai ke perbatasan Kabupaten Tangerang.

Usaha ini, kata Arief,  dilakukan untuk mengurangi kemacetan di Kota Tangerang sekaligus berintegrasi dengan sistem transportasi massal Bus Rapid Transit (BRT) dan juga kereta Bandara.

"Sehingga orang Kabupaten juga bisa menggunakan kereta api tersebut," kata Arief di Tangerang saat meninjau Stasiun Kereta Api.

Wali Kota juga menyampaikan, dalam waktu dekat ia akan bertemu dengan PT. KAI dan Menteri Perhubungan untuk membicarakan rencana tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Arief meminta warga Kota Tangerang agar menerapkan pola hidup bersih, karena pola penanganan masalah kebersihan lingkungan memerlukan kesadaran dan kepedulian masyarakat.

"Kami mengharapkan ada kemandirian dari masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan hal itu bisa dimulai dengan penerapan pola 3R yakni reduce (mengurangi), reuse (menggunakan kembali) dan recycle (mendaur ulang)," ujarnya.

Kepada petugas kebersihan, Arief meminta agar mengangkut dan membersihkan sampah yang dibuang para warga di Pasar Anyar. Begitu pula dengan tanah yang berserakan di jalan akibat truk pengangkut tanah.

Ia juga meminta Dinas Kebersihan dan Pertamanan untuk merapikan median jalan dan taman-taman yang ada di Jalan MH. Thamrin Tangerang.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014