Saya kembali dan saya senang
Santiago (ANTARA News) - Alexis Sanchez menyiksa pertahanan Venezuela dan membuka gol dengan tandukan kepala ketika Chile menang 5-0 atas tamunya pada Jumat (Sabtu WIB), sedangkan Paraguay mengalahkan Peru dengan skor 2-1 di Asuncion dalam laga persahabatan.

Sanchez, yang tampil gemilang bersama Arsenal di Liga Utama Inggris, memecah kebuntuan pada menit ke-17 dan nyaris mencetak gol spektakuler dari tendangan sudut pada akhir babak pertama.

Chile mendominasi pertandingan yang dimainkan di kota selatan Talcahuano, dan unggul 2-0 menjelang turun minum melalui tembakan mendatar dari Jorge Valdivia, yang kembali memperkuat "La Roja" (Si Merah) setelah menimbang ulang keputusannya untuk berhenti membela tim itu setelah Piala Dunia.

Pengaruh Valdivia bertambah besar pada babak kedua saat Chile mengurung Venezuela.

"Saya kembali dan saya senang," kata Valdivia. "Saya berlatih keras untuk kembali dan saya harap ini merupakan langkah pertama dari sejarah yang bagus bersama Chile," tambahnya seperti dikutip Reuters.

Penyerang Eduardo Vargas menambahkan gol lain pada babak kedua, dan kemudian Rodrigo Millar mencetak gol pada menit ke-77 untuk mengubah skor menjadi 4-0.

Pemain pengganti Pablo Hernandez menutup pesta gol Chile dengan mengemas gol kelima Chile pada fase akhir pertandingan.

Di Asuncion, Paraguay menang 2-1 atas Peru ketika fase pembangunan kembali tim mereka berlanjut setelah absen pada Piala Dunia di Brasil.

Gol pembuka Angel Romero pada menit ke-70 disamakan empat menit kemudian oleh pemain Peru Paolo Guerrero, namun Paraguay mengunci kemenangan pada menit kedua masa tambahan waktu ketika Derlis Gonzalez mencetak gol penalti, setelah tangan Yoshimar Yotun mengenai bola di kotak terlarang dan diusir keluar lapangan.

(Uu. H-RF)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014