Kami kemasukan 40 angka dalam satu kuarter dan itu tidak dapat diterima
Boston (ANTARA News) - LeBron James menampilkan permainan terbaiknya sejak kembali ke Cleveland, dan Cavaliers mencatatkan rekor kemenangan untuk pertama kalinya musim ini dengan bangkit dari ketertinggalan untuk menang 122-121 atas Boston pada Jumat (Sabtu WIB).

James mendulang 41 angka, termasuk sepuluh angka pada kuarter keempat, ketika Cleveland mengejar defisit 14 angka untuk mencatatkan rekor 4-3 pada musim ini.

"Kami memperlihatkan perkembangan pada kuarter keempat," kata James mengenai timnya, yang mencatatkan kemenangan ketiga secara beruntun sejak memulai musim dengan rekor 1-3.

James, dengan koleksi 23.360 angka, juga melampaui rekor legenda Celtic Robert Parish untuk berada di peringkat ke-24 pada daftar pencetak angka terbanyak sepanjang sejarah NBA. Ia menghadapi pertandingan ini dengan hanya memerlukan 16 angka untuk melampaui Parish, yang mengakhiri karirnya dengan rekor 23.334 angka.

Penampilan pada Jumat menandai pertandingan ke-53 sepanjang karir James dengan raihan 40 angka atau lebih di musim reguler, dan pertama kalinya bagi dia sejak Maret, ketika ia mencetak 43 angka saat melawan Cavaliers sebagai anggota tim Miami Heat.

Selain mencetak 41 angka, James juga membukukan tujuh assist dan empat rebound pada penampilan terbaiknya sejak kembali mengenakan kostum Cleveland setelah memenangi dua gelar NBA bersama Miami Heat.

James juga tampil untuk pertama kalinya sebagai pemain inti bersama Cleveland sejak playoff 2010.

Ini merupakan pertandingan tandang kelima Cleveland dalam enam pertandingan terakhir mereka.

Mereka menahan Celtics sebanyak 20 angka pada 12 menit terakhir, setelah membiarkan lawannya memimpin 42 angka pada kuarter ketiga di depan 18.624 penonton di Boston Arena.

"Kami kemasukan 40 angka dalam satu kuarter dan itu tidak dapat diterima," kata James seperti dikutip AFP.

Kyrie Irving membukukan 15 dari 27 angkanya pada kuarter terakhir, dan Kevin Love menyelesaikan pertandingan dengan 12 angka dan 15 rebound.

Kelly Olynyk mencetak angka tertingginya dalam semusim, yakni 21 angka, sedangkan Jeff Green dan Jared Sullinger masing-masing mencetak 19 angka untuk Celtics, yang menelan kekalahan keduanya secara beruntun.

Guard Rajon Rondo membukukan 16 assist.

(Uu.H-RF)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014