Surabaya (ANTARA News) - Penampilan artis papan atas Ari Lasso dalam formasi Dewa 19 di acara konser musik "Simfoni Untuk Bangsa 2014" yang digelar di Taman Surya Kota Surabaya, Sabtu malam, memukau warga Surabaya.

Pantaun Antara di lokasi, ribuan warga Surabaya memadati halaman Taman Surya guna menyaksikan langsung penampilan sederet artis ibu kota. Beberapa dari mereka tampak histeris saat penampilan Ari Lasso dalam formasi Dewa 19. Lagu pertama yang dibawakan Ari Lasso yakni Separuh Nafasku.

"Kejayaan Dewa 19 tempo dulu masih menjadi idolaku sampai saat ini," kata salah satu warga Surabaya Yadi saat melihat konser.

Hal sama juga diutarakan Ratno. Ia mengatakan bahwa penampilan Ari Lasso dan Ahmad Dani membuat kesan tersendiri.

"Saya merindukan ini. Meski keduanya memiliki jalur berbeda menuju kesuksesan di dunia musik, tapi penampilan keduanya tetap kompak sebagai sahabat," katanya.

Sebelum penampilan Ari Lasso, tampil pertama kali grup band Armada disusul kemudian Syahrini.

Direktur Utama Megapro Communications, Albert Widjaja mengatakan konser musik yang kedelapan kalinya ini digelar PT Djarum bekerja sama dengan Pemerintah Kota Surabaya, stasiun televisi RCTI dan Megapro Communications.

"Satu hal yang spesial dari penampilan Dewa 19 kali ini adalah turut tampilnya Ari Lasso dalam formasi Dewa 19. Kita semua tahu, Ari Lasso merupakan vokalis pertama Dewa 19 yang mampu membawa grup band ini begitu terkenal," ujarnya.

Sejumlah artis ternama tanah air siap menghibur warga Kota Pahlawan ini di antaranya Dewa 19, Andra and The Backbone. Dua band asal Surabaya ini diharapkan dapat mengobati rasa kangen warga Surabaya terhadap penampilan idolanya.

Selain kedua grup band tersebut, akan turut memeriahkan adalah Virzha Idol dan Armada. Tak ketinggalan, artis penuh sensasi, Syahrini.

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014