Pasokan air untuk para pelanggan di sejumlah wilayah Kota dan Kabupaten Bekasi terganggu selama tiga hari terakhir,"
Bekasi (ANTARA News) - Pasokan air Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Bhagasasi Bekasi, Jawa Barat, terganggu akibat jebolnya tanggul yang mengalirkan sumber air baku dari Tarum Barat pada Kamis (13/11).

"Pasokan air untuk para pelanggan di sejumlah wilayah Kota dan Kabupaten Bekasi terganggu selama tiga hari terakhir," kata Kasubag Humas PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Endang Kurnaen di Bekasi, Sabtu.

Menurut dia, tanggul jebol berlokasi di Teluk Jambe, Karawang, Jawa Barat, sehingga Bekasi turut terkena imbasnya.

Pelanggan yang mendapat pasokan air dari Kantor Cabang Cikarang Selatan, Cibarusah, Cikarang Utara, Lemah Abang, Tambun, Rawalumbu dan Bekasi Kota turut merasakan dampaknya.

Pasokan untuk pelanggan yang dilayani Kantor Cabang Tambun, Rawalumbu, dan Bekasi Kota berangsur mulai pulih seiring dengan dibukanya pintur air yang mengalirkan air baku dari Kali Cikarang.

"Namun per hari ini, Sabtu (15/11), pasokan air baku dari Kali Cikarang juga menyusut sehingga distribusi kembali terganggu," ujarnya.

Endang mengatakan kerusakan yang terjadi di luar wilayah kerja PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, sehingga pihaknya hanya bisa menunggu dilakukannya perbaikan.

Akan tetapi menurut informasi, Perusahaan Jasa Tirta II akan menambal tanggul yang jebol tersebut.

"Informasinya akan dikerjakan malam ini juga. Mudah-mudahan saja pengerjaannya lancar sehingga Minggu (16/11) pagi, pasokan air baku kembali normal dan distribusi air bersih ke pelanggan juga lancar kembali," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014