Jakarta (ANTARA News) - Swiss menghujani Lithuania dengan empat gol pada 24 menit terakhir pertandingan, untuk menyamakan perolehan poinnya dengan Slovenia dan Lithuania di Grup E babak kualifikasi Piala Eropa 2016.

Setelah hanya mengemas tiga poin dari tiga laga perdananya di Grup E, tuan rumah akhirnya menunjukkan kelasnya meski sempat kerepotan menciptakan dan mengonversi peluang.

Adalah pemain pengganti Josip Drmic yang membuat penjaga gawang Lithuania Giedrius Arlauskis yang malah memecah kebuntuan Swiss dengan menciptakan gol bunuh diri untuk lawannya.

Dua menit kemudian penjawa gawang Lithuania itu ditaklukkan Fabian Schar yang membebaskan diri dari kawalan barisan pertahanan Swiss.

Lalu giliran Xherdan Shaqiri yang menciptakan gol ketiga Swiss, usai menerima umpan Drmic, disusul gol pamungkasnya pada menit 80.

Susunan pemain, seperti dikutip UEFA.com:

Swiss:  Yann Sommer, Stephan Lichtsteiner, Francois Moubandje Jacques (Gelson Fernandes), Johan Djourou, Fabian Schar, Gokhan Inler, Valon Behrami, Blerim Dzemaili, Xherdan Shaqiri, Haris Seferovic  (Marco Schonbachler), Admir Mehmedi (Josip Drmic)

Lithuania: Giedrius Arlauskis, Georgas Freidgeimas, Tadas Kijanskas, Egidijus Vaitkunas (Valdemar Borovskij), Vytautas Andriuskevicius, Gediminas Vicius (Tautvydas Eliosius), Arturas Zulpa, Arvydas Novikovas (Donatas Kazlauskas),  Karolis Chvedukas, Deividas Matulevicius, Fedor Cernych



Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014