London (ANTARA News) - Roger Federer akan menghadapi Novak Djokovic pada final ATP Tour Finals setelah kedua petenis top dunia itu keluar dari hadangan lawan-lawannya di semifinal turnamen itu di O2 Arena, London, Sabtu malam waktu setempat.

Federer yang menjadi petenis nomor dua dunia harus melewati empat kali match poin sebelum mengakhiri perlawanan Stan Wawrinka, 4-6, 7-5, 7-6 (8/6), sedangkan Djokovic yang menjadi petenis nomor satu dunia menghadapi ujian paling seriusnya di turnamen ini sebelum menang 6-1, 3-6, 6-0 dari petenis Jepang Kei Nishikori.

Federer jatuh bangun ketika Wawrinka serve pada poin penentuan di set terakhir, namun juara dunia enam kali itu akhirnya bisa membukukan penampilan kesembilannya pada final turnamen tutup musim itu.

Sedangkan Djokovic yang melaju mulus sejak babak grup menghadapi tekanan dari Nishikori yang menjadi petenis pertama yang mencuri satu set dari Djokovic sejak Oktober silam, memastiskan meraih tiket untuk tampil keempat kalinya pada final turnamen ini.

Djokovic tengah berambisi menjadi petenis pertama yang menjuarai turnamen ini tiga tahun berturut-turut sejak Ivan Lendl melakukannya pada 1980-an.  Petenis berusia 27 tahun ini sudah 31 kali menang pertandingan  indoor secara beruntun, termasuk 14 Tour Finals, demikian Reuters.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014