Jakarta (ANTARA News) - Republik Ceko merampas puncak klasemen Grup A dari tangan Islandia setelah pada laga kualifikasi Euro 2016 grup ini menjinakkan tamunya Islandia dengan skor tipis 2-1.

Namun Ceko harus kemasukkan lebih dulu pada menit 9 ketika lemparan panjang pemain Islandia menjebak kiper Petr Cech namun sampai ke kepala Birkir Bjarnason yang menanduknya untuk diumpan kepada Ragnar Sigurdsson yang sudah tak terkawal untuk menciptakan gol.

Tetapi, satu menit  setelah waktu normal 45 menit pertama usai, Ceko menyamakan kedudukan ketika Daniel Pudil meneruskan tendangan bebas kepada Pavel Kadeřábek yang dengan manis mengakhiri bola dengan sundulan dari tengah kotak penalti. Ini adalah gol pertama AC Sparta Praha untuk negaranya.

Malang bagi Eslandia, saat dituntut untuk menang melawan Ceko, Jón Dadi Bödvarsson malah menciptakan gol bunuh diri pada menit 61 setelah tubuhnya memantulkan tendangan Jaroslav Plašil sehingga kiper Hannes Halldórsson tak bisa mencegah bola masuk ke gawangnya.

Ceko terus memberondong tamunya dengan serangkaian serangan dan peluang gol, namun tidak bisa menambah gol.  Tetapi hasil ini sudah cukup mengukuhkan Ceko di puncak klasemen dengan 12 poin.

Berikut susunan pemain kedua tim seperti dikutip UEFA.com:

Republik Ceko: Petr Cech, Pavel Kaderabek, Michal Kadlec, Tomas Sivok, Daniel Pudil, Borek Dockal, Tomas Rosicky (Vaclav Prochazka), Jaroslav Plasil, Ladislav Krejci (Vaclav Pilar), Vladimir Darida, David Lafata (Tomas Necid)

Islandia: Hannes Thor Halldorsson, Ragnar Sigurdsson, Kari Arnason, Theodor Bjarnason (Birkir Mar Saevarsson), Ari Freyr Skulason, Birkir Bjarnason (Johann Berg Gudmundsson), Gylfi Sigurdsson, Aron Gunnarsson, Emil Hallfredsson (Rurik Gislason), Kolbeinn Sigthorsson, Jon Dadi Bodvarsson




 



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014