Shenyang (ANTARA News) - Satu pesawat China Southern Airlines terpaksa mendarat darurat di Provinsi Shandong, Tiongkok Timur, setelah seorang penumpang yang berusia lanjut merasa sakit selama penerbangan.

Penumpang itu --yang hanya diidentifikasi dengan nama keluarga Wang-- jatuh sakit tak lama setelah pesawat dengan nomor penerbangan CZ6506 bertolak dari bandar udara Shanghai pada pukul 13.08 waktu setempat Minggu, kata beberapa sumber perusahaan penerbangan tersebut.

Pesawat yang dijadwalkan terbang ke Shenyang di Provinsi Liaoning di Tiongkok Timurlaut, dipaksa mendarat di Kota Qingdao, sehingga Wang dapat dibawa ke rumah sakit.

Kepala awak penerbangan Ding Dan mengatakan selama penerbangan tersebut, Wang terlihat jelas merasa tidak nyaman dan awak penerbangan prihatin terhadap kondisinya.

"Ia mengatakan tak memiliki masalah kesehatan tapi, ia menderita nyeri di dada dan tak bisa bernafas," kata kepala awak penerbangan tersebut, sebagaimana diberitakan Xinhua. Ia menambahkan ia telah merebahkan Wang, dan memberinya banyak air gula dan oksigen.

Penumpang lain juga prihatin dengan kondisi pria yang berusia di atas setengah baya tersebut dan tak seorang pun keberatan dengan pendaratan darurat itu, katanya.

Pesawat tersebut berangkat dari Qingdao menuju Shenyang setelah mengisi ulang bahan bakar, dan tiba di tujuannya pada pukul 16.10 waktu setempat, 40 menit terlambat dari jadwal.

(Uu.C003)

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2014