Jakarta (ANTARA News) - Para komikus akan berkumpul di ajang Hellofest Anima Expo 2014 di lapangan Tennis Indoor Plaza Barat Senayan Jakarta pada 22-23 November.

Di antara komikus yang akan hadir dalam acara itu ada Chris Lie, pendiri Caravan Studio dan re:ON Comics serta ilustrator GI Joe Sigma 6 Comic dan Return to Labyrinth.

Selain itu akan ada Is Yuniarto, Andik Prayogo, Sheila Rooswitha, Ockto Baringbing, Ino Septian, Suryo Laksono, dan lainnya menurut Yudha Negara Nyoman, pendiri PT Wahana Inspirasi Nusantara sebagai penerbit re:ON Comics dan salah satu peserta festival, di Jakarta, Senin.

"Ini salah satu upaya untuk mendekatkan publik pada dunia komik secara riil serta membangkitkan semangat berkarya para komikus lokal Indonesia di tengah serbuan komik luar negeri," tambah Yuda, yang juga pendiri re:ON Comics.

Penyelenggara juga akan mendatangkan komikus dari Tenggarong, KalimantanTimur, Annisa Nisfihani.

"Kami ingin menginspirasi para pembaca bahwa siapapun dapat menjadi komikus handal asalkan memiliki kemauan serta kedisiplinan," kata Yudha.

Selain bertemu para komikus, para pengunjung juga bisa bertemu dengan pemain kostum Reon dan Reyna, dua karakter yang menjadi maskot re:ON Comics.

Pewarta: Indriani
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014