Pertandingan tadi sungguh alot karena mereka tampil sebagai tim yang sarat pengalaman dan punya kualitas
Milan (ANTARA News) - Antonio Conte serta merta memberi alasan setelah tim nasional Italia kehilangan dua poin ketika menjami Kroasia dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2016.

Gli Azzurri ditahan imbang 1-1 oleh Kroasia dalam laga yang diadakan di stadion Giuseppe Meazza, Milan pada Minggu (16/11).

Pelatih Timnas Italia Conte menilai bahwa hasil imbang itu bernilai positif bagi tim secara keseluruhan, bahkan ia memuji penampilan sejumlah muka baru dalam tim, sebagaimana dikutip dari Football Italia.

Antonio Candreva membawa Italia unggul lebih dulu. Gol itu ceploskan ke gawang Kroasia pada menit ke-11. Empat menit kemudian, pendukung setia timnas Italia terdiam, karena pemain Krosia Ivan Perisic menjebol gawang Gianlugi Buffon.

"Hasil itu merupakan langkah maju. Situasinya sungguh tidak mudah, terlebih setelah Pasqual mengalami cedera, sehinggak kami menurunkan Soriano untuk melakoni debut," katanya kepada Rail Sport.

"Katakanlah pertandingan ini melawan tim yang lebih unggul. Pertandingan tadi sungguh alot karena mereka tampil sebagai tim yang sarat pengalaman dan punya kualitas," katanya.

"Tim ini punya tekad besar untuk maju. Mereka tampil pantang mundur dengan siap bertarung mendapatkan bola. Tentu saja, kami terus meningkat. Saya juga berterima kasih kepada seluruh fans karena telah sudi datang ke San Siro," katanya. 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014