.... memberikan kesempatan kepada pegolf muda Indonesia untuk berpartisipasi di turnamen ini...
Magelang, Jawa Tengah (ANTARA News) - Sebanyak 120 pegolf dari sejumlah negara di Asia Tenggara meramaikan turnamen golf Borobudur Classic 2014 - ASEAN PGA Tour 2014 Series, di Borobudur International Golf Country & Club, Magelang, 18-21 November.

"Sejumlah pegolf professional, yakni dari Thailand, Brunei Darussalam, Singapura, Myanmar, dan Australia ambil bagian dalam turnamen ini," kata Sekjen Profesional Golf Tour Indonesia ( PGTI), Agus Triyono, di Magelang, Senin.

Ia mengatakan, penyelenggaraan turnamen ini bertujuan untuk menjaring atlet-atlet golf berbakat di Tanah Air yang saat ini masih sangat minim.

Ia menuturkan Borobudur Classic merupakan salah satu agenda resmi ASEAN PGA mempunyai manfaat sangat besar terhadap perkembangan golf di Indonesia, karena olahraga golf di Asia Tenggara perkembangannya kurang merata.

Menurut dia selama ini baru Thailand dan Malaysia yang perkembangan golfnya sangat maju.

"Kami memberikan kesempatan kepada pegolf muda Indonesia untuk berpartisipasi di turnamen ini," katanya.

Ketua panitia penyelenggara Rully Lasahido mengatakan turnamen yang memperebutkan hadiah uang tunai total 60.000 dolar AS tersebut akan menjadi agenda golf profesional di Kota Magelang.

Ia mengatakan, turnamen yang digelar selama empat hari tersebut juga untuk mendukung bidang pariwisata di Kota Magelang dan sekitarnya.

"Memilih Magelang sebagai lokasi pertandingan, kami berharap para pegolf bisa mengunjungi Candi Borobudur dan objek wisata lainnya," katanya.

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014