Rencananya, besok saya akan menemui Pak Jokowi untuk membicarakan pelantikan Pak Basuki menjadi Gubernur DKI,"
Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi berencana melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara pada Selasa (18/11).

Pria yang akrab disapa Pras itu di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin mengatakan, pertemuan tersebut bertujuan membahas pelantikan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Rencananya, besok saya akan menemui Pak Jokowi untuk membicarakan pelantikan Pak Basuki menjadi Gubernur DKI," kata Pras.

Menurut dia, saat ini surat rekomendasi dari DPRD DKI yang dikirimkan kepada Jokowi telah diterima oleh Presiden RI tersebut.

"Pada Jumat (14/11) minggu lalu, kita melayangkan surat kepada Pak Jokowi dan saat ini sudah diterima oleh beliau. Sebelumnya, surat tersebut sudah diproses di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)," ujar Pras.

Dengan demikian, dia menuturkan prosesi pelantikan Basuki Tjahaja Purnama sebagai Gubernur DKI Jakarta definitif hanya tinggal menunggu dikeluarkannya Keputusan Presiden.

"Sekarang, kita tinggal menunggu Pak Jokowi menerbitkan Surat Keputusan terkait pelantikan Pak Basuki. Setelah itu, baru prosesi pelantikan bisa kita laksanakan," tutur Pras.

Meskipun demikian, dia tetap mengaku tidak tahu kapan surat keputusan tersebut akan dikeluarkan oleh Presiden Jokowi karena sama sekali tidak ada kaitan dengan dirinya.

"Saya tidak tahu kapan surat itu akan diterbitkan oleh Pak Presiden karena itu murni urusan Presiden. Saya hanya berharap prosesi pelantikan itu bisa dilakukan di Gedung DPRD DKI," ungkap Pras.

Pewarta: Rany
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014