Samarinda (ANTARA News) - Penyerang Putra Samarinda, Bayu Gatra, legowo dicoret dari timnas untuk Piala AFF 2014 oleh pelatih Alfred Riedle.

"Saya tidak masalah. Artinya saya harus banyak belajar lagi untuk bisa masuk dalam timnas senior," tutur Bayu Gatra saat dihubungi dari Samarinda, Senin.

Alfred Riedl akhirnya mengumumkan 23 pemain yang dibawa ke AFF Suzuki Cup 201, Senin (17/11/2014).  Gelandang Ahmad Bustomi dan Bayu Gatra tidak termasuk yang dipanggil.

Bayu mengakui persaingan di lini depan timnas begitu ketat karena bercokol pemain top Liga Super Indonesia seperti Boaz Salosa, Sergio Van Dijk, dan Cristian Gonzales.

"Pastinya saya sudah berusaha, adapun saya akhirnya harus dicoret, mungkin memang bukan kesempatan saya saat ini," jelas Bayu.

Bayu Gatra melakukan debutnya di timnas SEA Games 2011 dan pemain asal Jember itu selalu menjadi langganan masuk timnas dengan terakhir menjadi pilihan pelatih timnas Asean Games 2014 Aji Santoso.

"Tidak hanya saya yang gagal, tapi senior saya juga ada yang gagal masuk timnas, artinya saya harus banyak berlatih lagi supaya kedepan ketika ada kesempatan saya bisa lolos," jelas Bayu.



Pewarta: Arumanto
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014