Sarajevo (ANTARA News) - Bosnia memecat pelatih Safet Susic menyusul awal yang buruk pada kampanye kualifikasi Euro 2016, kata federasi sepak bola Bosnia (NFSBIH) seperti dikutip Reuters.

"Dewan eksekutif NFSBIH secara aklamasi memutuskan untuk membebastugaskan Susic," kata anggota NFSBIH Milorad Sofranic kepada stasiun televisi BHT.

Kekalahan tandang 0-3 dari Israel kemarin yang membuat Bosnia berada di peringkat kedua dari bawah Grup B adalah tamparan terakhir terhadap mantan penyerang timnas yang berusia 59 tahun itu.

Susic sudah berada dalam tekanan hebat setelah kalah 1-2 di kandang sendiri dari Siprus menyusul seri melawan Wales dan Belgia.

Mulai melatih timnas pada 2009, Susic mengantarkan Bosnia ke Piala Dunia 2014 di Brasil yang merupakan turnamen besar pertama bagi negara yang belum lama merdeka itu, namun kemudian mengecewakan penggemar dan media setelah tersisih di babak grup.

Hubungannya dengan sejumlah pemain penting seperti pencetak gol terbanyak Edin Dzeko sudah tegang bahkan sebelum Piala Dunia mulai ketika Bosnia dikalahkan Mesir 0-2 dalam laga persahabatan Mei lalu.






 

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014