Probolinggo (ANTARA News) - Tim putri Petrokimia Gresik kembali tumbang setelah menyerah dari LNG Badak Bontang pada pertandingan lanjutan Kejurnas Bola Voli Antarklub PGN Livoli 2014 Divisi Utama di GOR Mastrip, Probolinggo, Jawa Timur, Selasa.

Petrokimia Gresik yang merupakan finalis Livoli Divisi Utama tahun lalu, kalah dengan skor 1-3 (22-25, 25-22, 25-27, 15-25).

Kekalahan ini menjadi yang kedua dialami Lailatul Aisyah dan kawan-kawan di ajang Livoli, setelah pada laga perdana juga takluk dengan skor 1-3 dari Mabes TNI.

Tidak bergabungnya tiga pemain utama musim lalu, yakni Novia Andriyanti, Hani Budiarti dan Aprilia (tosser), membawa pengaruh besar terhadap kekuatan Petrokimia Gresik kali ini.

"Livoli musim ini kekuatan kami memang banyak bertumpu pada pemain-pemain muda, sehingga kalau mentalnya sudah drop, seterusnya begitu. Tapi, anak-anak sudah memberikan perlawanan maksimal kepada LNG Badak," kata pelatih Petrokimia Gresik Taufik Hidayat, usai pertandingan.

Petrokimia Gresik tinggal menyisakan satu laga di babak penyisihan Grup BB melawan TNI AU. Jika kembali kalah, mereka dipastikan menjadi juru kunci dan akan menghadapi tim kuat juara grup AA di babak berikutnya.

Sementara itu, pelatih LNG Badak Eko Waluyo menyebut anak-anak asuhnya sedikit terlambat panas, sehingga permainannya menjadi agar berat, meskipun akhirnya bisa menang.

"Makanya sejak set awal agak berat permainannya, tapi masih beruntung bisa mengambil angka. Set ketiga anak-anak kurang fokus saat angka-angka kritis," ujarnya.

Pada pertandingan putri lainnya, salah satu tim unggulan TNI AU merebut kemenangan keduanya setelah menundukkan Mabes TNI 3-1 (19-25, 25-23, 25-16, 25-22). Sebelumnya, Novriali Yami dan kawan-kawan menang 3-1 atas LNG Badak.

Dengan hasil dua kemenangan ini, TNI AU memimpin sementara Grup BB dan akan menghadapi Petrokimia Gresik di laga penyisihan terakhir. ***3***

Chandra HN

(T.D010/B/C004/C004) 18-11-2014 17:29:30

Pewarta: Didik Kusbiantoro
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014