Moskow (ANTARA News) - Amerika Serikat ingin menundukkan Moskow namun itu tidak akan pernah berhasil, kata Presiden Rusia Vladimir Putin seperti dikutip Reuters.

"Mereka tak ingin mempermalukan kita, melainkan ingin menudukkan kita, mengatasi masalah mereka dengan mengorbankan kita," kata Putin pada akhir pertemuan selama empat jam dengan kelompok inti pendukungnya, Front Rakyat.

"Tidak ada seorang pun yang bisa mencapai hal ini kepada Rusia, dan tidak seorang pun akan pernah bisa," kata Putin disambut tepuk tangan meriah.

Kalimat keras Putin ini melukiskan ketegangan hubungan antara Moskow dan Washington yang berpusat pada masalah Ukraina di mana Barat menuduh Putin telah mempromosikan dan mempersenjatai pemberontak separatis.

Dalam pertemuan itu Putin berulang kali mendesak perusahaan-perusahan Rusia, termasuk yang berada di sektor pertanian dan pertahanan, untuk menggenjot penjualan pasar dalam negeri menyusul sanksi Barat yang dipicu oleh perselisihan menyangkut Ukraina, demikian Reuters.







Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014