Glasgow, Skotlandia (ANTARA News) - Wayne Rooney mencetak dua gol ketika Inggris menggilas Skotlandia 3-1 dalam laga persahabatan di Celtic Park, Glasgow, dini hari WIB.

Inggris menciptakan skor lewat Alex Oxlade-Chamberlain pada menit 32, kemudian Rooney pada menit 47 dan 85, sedangkan Skotlandia membalas lewat Robertson pada menit 83.

Bola Whittaker direbut Danny Welbeck di tengah yang kemudian mengirimkan ke Stuart Downing. Selanjutnya bola dioper ke Rooney, tetapi tendangan kaki kirinya dihentikan Marshall.

Kedua tim ini tidak pernah bertemu sejak kualifikasi Euro 2000.

Skotlandia mencoba melakukan serangan balik, tetapi tendangan Roberston terhalang para pemain Inggris di kotak penalti.

Pada menit 32 Inggris membuka keunggulan berkat gol Oxlade-Chamberlain yang menerima umpan Jack Wilshere. Tendangan Chamberlain tidak bisa dihentikan Marshall.

Rooney menggandakan keunggulan Inggris pada babak kedua usai memanfaatkan tendangan bebas Milnery yang dihalau pemain Skotlandia, tetapi Shaw membuat bola ke area berbahaya, setelah bola memantul dari Roberston, Rooney menyundulnya melewati Gordon pada menit 47.

Pada menit 83 Andre Roberston mencetak gol untuk Skotlandia setelah menerima umpan pemain pengganti Johnny Russell, tetapi dua menit kemudian Rooney membalas setelah menerima umpan dari Adam Lallana di kotak penalti.

Skotlandia menguasai 42 persen pertandingan, sementara Inggris 58 persen. Dengan total tendangan ke arah gawang masing-masing tiga kali untuk kedua tim.

Berikut susunan pemain kedua tim seperti dikutip goal.com.

Skotlandia: Marshall (Craig Gordon); Whittaker, R. Martin (Morrison), Hanley (S. May), Robertson; Brown (Fletcher), Mulgrew; Maloney (Russell), Naismith, Anya; C. Martin.

Inggris: Forster; Clyne, Smalling, Cahill (Jagielka), Shaw (Gibbs); Milner, Wilshere (Barkley), Downing (Lallana); Oxlade-Chamberlain (Lambert), Rooney, Welbeck (Sterling).

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014