Madrid (ANTARA News) - Real Madrid dan Microsoft Corp mengikat kesepakatan untuk membuat platform digital yang menghubungkan para pendukung juara Eropa itu di seluruh dunia.

Presiden Real Florentino Perez dan Orlando Ayala, wakil presiden Microsoft, mengenalkan platform ini pada seremoni di Stadion Bernabeu, Selasa waktu setempat.

"Dinyawai solusi awan Microsoft, kami akan menawari para pendukung konten ekslusif, pribadi serta khusus, dan layanan digital," kata Ayala.

"Sehingga para pendukung akan mampu memilih tidak hanya konten yang diinginkan untuk diakses namun juga membuat versi keinginan sendiri berdasarkan pengalamannya di mana pun, dalam keadaan apa pun dan dari mana pun," kata dia.

"Dan karena olah raga secara intrinsik berorientasi komunitas, maka kami membuat metode sosial dan digital lainnya bagi penggemar dalam berbagi pengalaman dengan sahabat dan keluarga secara seketika."

Perez, yang mengubah Real menjadi klub terkaya di dunia, mengatakan kesepakatan tersebut adalah aliansi hebat yang mampu mengubah pertalian jutaan penggemar Real Madrid.

"Di setiap negara, di setiap benua, akan selalu ada jutaan Madridistas yang terkoneksi dengan rasa mengetahui tidak ada batas," kata dia.

Bulan lalu Real mengumumkan kemitraan strategis jangka panjang dengan yayasan amal Abu Dhabi, International Petroleum Investment Co (IPIC) yang akan membantu pendanaan stadion mereka, demikian Reuters.







Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014