Marseille (ANTARA News) - Bek tengah Raphael Varane mencetak satu-satunya gol pada enam menit menjelang waktu normal usai, guna membawa Prancis menang tipis 1-0 dari tamunya Swedia di Marseille Rabu dini hari tadi.

Hasil ini memastikan Prancis sebagai tim tak terkalahkan sejak Piala Dunia 2014, di tengah persiapan mereka menjadi tuan rumah Euro 2016 dengan menggelar beberapa pertandingan persahabatan.

Hasil ini juga memupus seri 1-1 yang memalukan melawan tim lemah Albania di Rennes, Jumat pekan lalu.

Namun dini hari tadi adalah milik pemain Real Madrid yang berada pada usia 21 tahun itu saat mencetak gol pertamanya pada 17 penampilannya bersama timnas, selain menjadi kapten pada laga persahabatan dini hari tadi tersebut.

"Di puncak fakta dia adalah kapten, itu bagus," kata pelatih timnas Prancis Didier Deschamps merujuk Varane.  "Dia punya permainan menyerang yang bagus dengan kepalanya dan mencetak banyak gol untuk Real Madrid.  Hebat dia berhasil memecah kebuntuan."

Swedia yang diperkuat penyerang bintang Zlatan Ibrahimovic yang bermain di Paris Saint-Germain, membuktikan diri sebagai lawan yang tangguh dengan pertahanan yang rapat namu akhirnya dapat ditembus ketika Varane menyambut tendangan penjuru Antoine Griezmann dengan sundulannya.

Yang patut disesali Prancis pada pertandingan ini adalah kembali tampil buruknya gelandang muda Paul Pogba yang terlalu sering membuang bola, demikian AFP.



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014