AsiaNet 58687

MELBOURNE, Australia, 19 November 2014 (ANTARA/Medianet International-AsiaNet) --

Kepercayan bisnis berskala kecil di Indonesia kembali kuat seperti yang ditunjukkan dalam laporan tahunan keenam yang dirilis oleh badan akuntansi global, CPA Australia, berjudul Asia Pacific Small Business Survey. Di dalam laporan ini, Indonesia menunjukan pencapaian yang sangat signifikan di dalam bisnis berskala kecil tahun 2014 dan pertumbuhan berkelanjutan yang diprediksi untuk tahun 2015 - hasil teratas dari semua pasar yang disurvei.

CEO CPA Australia, Alex Malley, mengatakan kalau hasil survey tersebut menunjukan terdapat potensi yang berkelanjutan di dalam sektor bisnis berskala kecil di Indonesia.

"Laporan ini menunjukan kuatnya kepercayaan dan kesuksesan pada sektor bisnis berskala kecil di Indonesia, dengan tiga dari empat bisnis yang tumbuh signifikan selama tahun 2014," ungkap Mr. Malley.

"Prediksi hasil tahun 2015 bahkan lebih kuat lagi, yang diperkirakan 82 persen bisnis berskala kecil akan berkembang selama satu tahun ke depan."

"Indikator penting lainnya yang kami soroti di survey kami ialah kuatnya keyakinan di dalam sektor ekonomi, dan dalam konteks ini, Indonesia kembali menunjukkan kehebatannya dengan 89% bisnis berskala kecil akan tumbuh pada tahun depan.

"Laporan ini juga menunjukan banyak unit bisnis yang berinvestasi pada aset modal, sehingga akan meningkatkan produktivitas para staf dan menggunakan berbagai teknologi baru, seperti media sosial, yang tentunya sangat membantu mengembangkan bisnis," ujar Mr. Malley.

Temuan-temuan penting lain dari laporan CPA Australia Asia Pacific Small Business Survey for Indonesia ialah:

- 69 persen responden di Indonesia berharap dapat menambah jumlah staf pada tahun 2015
- 79 persen responden menyatakan kalau mereka kemungkinan akan mencari sumber pendanaan eksternal selama 12 bulan ke depan untuk mengembangkan bisnis mereka dan untuk mempertahankan bisnis mereka.
- 98% responden Indonesia menyatakan kalau mereka memanfaatkan media sosial untuk berbagai tujuan bisnis seperti mempromosikan bisnis mereka kepada konsumen potensial

CPA Australia Asia Pacific Small Business Survey menyediakan wawasan dan informasi tahunan dalam sektor bisnis berskala kecil di Australia, Dataran Tiongkok, Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Selandia Baru, Singapura, dan Vietnam, dan menjadi bagian dari studi longitudinal yang dimulai pada tahun 2009. Laporan selengkapnya dapat diunduh di cpaaustralia.com.au/smallbusiness

    Kontak media :
    Bryce Prosser, Media and Communications Manager,
    Bryce.Prosser@cpaaustralia.com.au

    SUMBER: CPA Australia

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2014