Saya berharap Desember dapat memulai persiapan saya
Madrid (ANTARA News) - Juara Prancis Terbuka Rafael Nadal sedang memulihkan fisiknya untuk dapat tampil di Australia Terbuka yang akan dimulai Januari, setelah menjalani operasi usus buntu, kata petenis Spanyol itu, Selasa.

Mantan petenis nomor satu dunia itu absen pada turnamen tutup tahun karena sedang menjalani operasi usus buntu, tetapi ia ingin pada Desember mendatang melakukan persiapan untuk dapat tampil pada 2015.

"Setelah periode waktu yang segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik, Anda sedikit lebih berusaha (menyiapkan) dengan baik, meskipun ada ketidakpastian mengenai bagaimana akan terjadi," kata petenis berusia 29 tahun itu pada acara promosi turnamen tersebut.

"Saya berharap Desember dapat memulai persiapan saya. Saya punya waktu satu bulan sebelum turnamen dimulai di Australia. Saya berharap dan saya yakin selama satu bulan dapat tampil lagi pada level permainan saya," katanya seperti dikutip AFP.

Nadal terakhir kali bertanding di Basel pada Oktober dan masuk rumah sakit untuk dioperasi pada awal bulan ini.

Ia mengatakan dalam beberapa bulan ini ia merasa amat "sulit", tetapi menambahkan, "tahun saya meraih gelar Grand Slam sebenarnya bukan tahun buruk."

Pada Juni lalu ia memenangi turnamen Roland Garros untuk kesembilan kalinya dalam 10 tahun.

Ia masih mampu memenangi turnamen Madrid Masters dan event di Doha dan Rio, serta maju ke babak final Australia Terbuka termasuk di Miami dan RomeMasters.

"Saya amat bersemangat dan saya berharap tahun ini dari perspektip kesehatan, saya akan dapat mengikuti semua turnamen dan merasa sehat," kata Nadal, juara Olimpiade 2008 dan penyandang gelar juara 14 turnamen Grand Slam.

Ia mengatakan, ia akan mengawali permainannya tahun dengan melakukan eksibisi di Abu Dhabi, sebelum berusaha mempertahankan gelarnya di Doha, kemudian berangkat ke Australia Terbuka.

(Uu.A008) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014