Jakarta (ANTARA News) - Fraksi PDI Perjuangan akan menyerahkan nama-nama anggotanya di seluruh Alat Kelengkapan Dewan pada Kamis (20/11), sehingga tidak perlu menunggu revisi Undang-Undang nomor 17 tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD.

"Kemungkinan besok (menyerahkan nama-nama anggota fraksi) karena kalau hanya memasukkan nama-nama tidak ada masalah. Karena general agreement terkait UU MD3 sudah terjadi," kata Sekretaris Fraksi Bambang Wuryanto usai rapat fraksi PDIP di Gedung DPR, Jakarta, Rabu.

Bambang mengatakan nama-nama tersebut akan segera diserahkan karena surat dari DPP PDI-P sudah turun. Selain itu ujar dia, nama-nama anggota seluruh Alat Kelengkapan Dewan sudah siap.

Selain itu menurut dia, F-PDI P tidak akan menunggu UU MD3 selesai direvisi untuk menyerahkan daftar nama-nama anggota fraksi ke tiap Komisi di DPR.

"Ini karena UU MD3 sudah disepakati untuk direvisi dan rencananya, F-PDIP akan menyerahkan nama-nama tersebut ke Sekretariat Jenderal DPR pada esok hari (20/11)," ujarnya.

Sebelumnya perwakilan Fraksi PDI-P Utut Adianto menyampaikan nama anggota fraksinya dalam Baleg dan BURT dalam sidang paripurna pada Selasa (18/11).

Nama anggota Fraksi PDIP yang duduk di Baleg antara lain Arief Wibowo, Dwi Ria Latifa, Jalaludin Rahmat, Rieke Dyah Pitaloka, dan Adian Napitupulu. Sementara di BURT Fraksi PDIP menempatkan nama-nama antara lain Indra Simatupang dan Indah Kurnia.

Penyerahan nama anggota Fraksi PDIP di Baleg dan BURT itu ditandatangani oleh Ketua Fraksi PDIP Olly Dondokambe dan Sekretaris Fraksi PDIP Bambang Wuryanto.

Susunan Ketua Kelompok Komisi DPR yang telah dibentuk Fraksi PDIP yaitu
Kapoksi Komisi I: Tubagus Hasanuddin
Kapoksi Komisi II: Komarudin Watubun
Kapoksi Komisi III: Herman Herry
Kapoksi Komisi IV: Sudin
Kapoksi Komisi V: Yoseph Umar Hadi
Kapoksi Komisi VI: Aria Bima
Kapoksi Komisi VII: Daryatmo Mardiyanto
Kapoksi Komisi VIII: Hamka Haq
Kapoksi Komisi IX: Abidin Fikri
Kapoksi Komisi X: Asdy narang
Kapoksi Komisi XI: I Gusti Agung Rai Wirajaya
Poksi Banggar: Ismayatun
Poksi BKSAP: Evita Nursanti
Poksi Baleg: Irmandi Lubis
Poksi MKD: Trimedya Pandjaitan, M Prakosa, Yoseph Umar Hadi.
4) 19-11-2014 15:42:31

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014