Makassar (ANTARA News) - Dua pemain timnas Indonesia U-19 Maldini Pali dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh segera bergabung dengan PSM Makassar sebagai persiapan menghadapi kompetisi Indonesia Super League musim depan.

Pelatih Kepala PSM Makassar Assegaf Razak di Makassar, Rabu, mengatakan sudah mendapatkan konfirmasi kesiapan kedua pemain untuk bergabung dan berlatih bersama seluruh pemain PSM di Lapangan Karebosi Makassar, pekan ini.

"Iya, keduanya siap bergabung di Makassar. Kami memang berharap agar seluruh pemain termasuk Maldini dan Muchlis bisa bergabung sehingga cepat beradaptasi dengan pemain yang lain," katanya.

Bergabungnya dua pemain timnas U-19 itu memang cukup beralasan sebab keduanya selama ini memang sudah terlalu lama dalam bimbingan pelatih timnas Indra Syafri.

Selain Maldini dan Muchlis, latihan PSM ini juga belum dihadiri para pemain asing. Dirinya juga berharap segera ada kejelasan sehingga bisa segera menerapkan program secara maksimal.

"Latihan awal PSM sudah kita mulai pekan lalu. Saat ini bahan hampir seluruh pemain telah bergabung dalam latihan. Ini tentu membuktikan komitmen pemain untuk memperkuat PSM musim depan," jelasnya.

Sementara itu, Maldini Pali mengakui jika dirinya sejak awal siap bergabung. Hanya saja karena sudah sejak lama tidak bertemu keluarga sehingga meminta izin manajemen untuk menunda keberangkatan ke Makassar.

"Saya sebenarnya ingin segera bergabung . Tapi kami sudah meminta izin ke manajemen agar diberikan kesempatan untuk berkumpul bersama keluarga," katanya.

Selama bergabung dalam timnas U-19, Maldini dan Muchlis memang tidak memiliki kesempatan banyak untuk bertemu keluarga. Hal itu bahkan tetap terjadi seusai pelaksanaan Piala Asia U-19 di Myanmar karena kembali dipanggil bergabung dengan timnas senior.

"Setelah gagal di Piala Asia memang kami tidak langsung pulang ke kampung setelah diminta ikut berlatih bersama timnas senior. Kami baru bisa bertemu keluarga setelah berakhirnya latihan timnas senior Piala AFF, ujarnya.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014