Singapura (ANTARA News) - Lebih dari seperempat warga Singapura berbelanja online setidaknya sekali sepekan, sementara lebih dari separoh melakukannya setidaknya sekali dalam sebulan, tertinggi di Asia Tenggara.

Demikian diberitakan media lokal Singapura pada Kamis, mengutip Pengkajian Sikap pembayaran Konsumen Visa 2014.

Penelitian, yang dilakukan pada Juli dengan 500 responden dari Singapura, Thailand, Malaysia dan Indonesia, menunjukkan bahwa 26 persen dari orang Singapura berbelanja online setidaknya sekali seminggu, dan setidaknya 58 persen secara online setidaknya sekali sebulan.

Ketika ditanya apakah mereka akan melakukan semua belanja online jika itu praktis, setengah dari yang disurvei mengatakan ya.

Biaya rata-rata barang yang paling mahal di Singapura telah dibeli secara online adalah 2.887 dolar Singapura (2.310 dolar AS), Channel NewsAsia melaporkan.

Menurut survei, orang Singapura berusia antara 25 dan 44 adalah mereka yang paling sering berbelanja, dengan 53 persen responden belanja online setidaknya beberapa kali dalam sebulan.

Selain itu, 30 persen dari warga Singapura yang berbelanja online menggunakan ponsel mereka untuk melakukan pembelian setidaknya sekali seminggu, survei menunjukkan.

Kenyamanan, harga yang lebih murah dan pengiriman langsung adalah salah satu alasan utama bagi warga Singapura untuk berbelanja secara online, dan perjalanan adalah kategori yang paling populer saat survei menunjukkan bahwa sekitar 51 persen responden memesan penerbangan mereka dan 46 persen akomodasi mereka secara online.

Kategori populer lainnya termasuk konser, tiket olahraga dan permainan.
(AK)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014