Solo (ANTARA News) - Kepolisian Resor Kota Surakarta masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran yang diterjadi di Restoran Jepang XO Suki di Jalan Slamet Riyadi 229, Laweyan, Solo, Kamis pagi.

Menurut Kepala Polresta Surakarta Kombes Pol Iriansyah melalui Kapolsek Jebres Kompol Edi Wibowo, pihaknya belum bisa mematikan penyebab kebakaran yang meludeskan ruang makan di Restoran XO Suki yang terjadi sekitar pukul 05.00 WIB itu.

"Kami masih melakukan penyelidikan dan akibat kebakaran diperkirakan kerugian mencapai sekitar Rp100 juta. Namun, kejadian itu tidak sampai ada korban jiwa," kata Kapolsek Kompol Edi Wibowo.

Kendati demikian, untuk mengetahui penyebab kebakaran harus mendatangkan tim ahli dari Pusat Laboratorium Forensik Mabes Polri Cabang Semarang.

Menurut Kapolsek, kebakaran tersebut pertama kali diketahui saksi terlihat ada kepulan asap yang muncul dari atap restoran dan kejadian ini kemudian dilaporkan ke pemadam kebakaran setempat.

Warga atau saksi yang semula melihat asap mengepul dari dalam restoran tersebut beberap menit kemudian muncul api yang akhirnya membakar sejumlah ruang disekat-sekat itu.

"Warga melihat api dalam ruang restoran sebelah barat membakar meja kursi, dan interior. Api semakin membesar meludeskan seluruh isi ruangan," kata Kapolsek.

Namun, petugas kebakaran dengan lima unit kendaraan beberapa menit kemudian datang ke lokasi untuk memadamkan api.

Menurut Dodo (42) salah satu warga yang melihat kebakaran, api tiba-tiba membesar dari dalam ruangan restoran yang meludeskan isinya.

Namun, lima unit mobil kebakaran yang datang ke lokasi beberapa menit kemudian mampu menjinakkan api yang tiak sampai merambat ke daerah lainnya.

Pewarta: Bambang DM
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014