Jakarta (ANTARA News) - Penyelenggaraan acara bertajuk budaya pop (pop culture), HelloFest Anima Expo ke 10 yang akan berlangsung 22-23 November mendatang akan menjadi sarana yang mempertemukan lima kreator muda Indonesia dengan para penggemarnya.

Kelima kreator ini ialah Faza Meonk, Achmad Rofiq, Firman Widyasmara, Aditya Prabaswara dan Chikita Fawzi.

Dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis. Wahyu mengatakan, kelima kreator ini telah mendapatkan jabatan sebagai HelloFest Master atas karya-karya yang telah memberikan inspirasi.

“Jabatan HelloFest Master diberikan sengaja kepada generasi muda agar bisa memberi inspirasi kepada teman yang lain tanpa jarak umur yang terlalu jauh” kata Wahyu.

Lebih dari itu, lanjut dia, HelloFest yang memasuki tahun ke-10 itu, juga akan dimeriahkan oleh kehadiran produser film Mira Lesmana dan Riri Riza beserta semua bintang utama film terbaru mereka, "Pendekar Tongkat Emas", seperti Nicholas Saputra, Reza Rahardian dan Eva Celia.

Para bintang ini akan mengenakan kostum sama seperti di film terbaru mereka itu.

Para penonton juga dapat menyaksikan trailer terbaru dan salah satu adegan film yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya di event manapun.

Selain itu, lanjut Wahyu, HelloFest juga akan kedatangan para Youtubers lokal. Mereka akan memperkenalkan channel Youtube masing-masing sembari merilis video terbaru yang belum pernah tayang di internet dan melakukan pertunjukan sesuai keahliannya, dari bermusik hingga sit down comedy.

Beberapa Youtubers yang akan tampil antara lain Bayu Skak, SOS Project, Outwit. Inc, Edho Zell, Ashila, Natasha Farani, Eka Gustiwana hingga Last Child.

Tak hanya itu, pihak dr.m sebagai agency yang menaungi “Youtube artist” di antaranya Raditya Dika dan SkinnyIndonesian24 juga berpartisipasi dalam acara ini.

Mereka akan menyediakan area khusus bagi anak muda yang ingin melakukan video blogging secara spontan. Bentuk vlogging yang menarik dalam durasi sekitar satu menit akan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti workshop di kantor Youtube Indonesia.

Kemudian, HelloFest 10 juga menjadi sarana bagi para pengunjung yang ingin berkarir sebagai animator, karena beberapa studio animasi lokal besar akan melakukan perekrutan on the spot.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014