Jakarta (ANTARA News) - Para kreator lokal mempunyai kesempatan memperkenalkan kreasi terbaru mereka, mulai dari format komik, games hingga rumah produksi lokal melalui penyelenggaraan acara budaya pop (pop culture), HelloFest Anima Expo 10. Founder HelloFest, Wahyu Aditya, mengatakan, beberapa studio dan kreator yang akan terlibat kali ini Rigarts Studio, Kolam Komik, Nusantarangers dan Komik Setan Jalanan.

"Melalui acara unjuk rasa animasi dan konten lokal, diharapkan menjadi salah satu inisiatif untuk memperkenalkan karya mereka pada publik," ujar dia dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis.

"Misi kami, membangkitkan konten lokal Indonesia," tambah dia.

Selain itu, untuk mendukung keberagaman referensi, penyelenggaraan HelloFest kali ini akan menyajikan karya-karya dari luar negeri, di antaranya artis Jepang dengan konsep idol group 2.5 dimensi bernama Roli Angels, dimana karakter nyata dengan karakter komiknya dibuat dalam satu benang merah akan melakukan mini konser.

Tak hanya itu, lanjut Wahyu, Bastien Dubois seorang dari animator nominasi Piala Oscar berasal dari Perancis, juga akan berpartisipasi kali ini. Dia akan melakukan presentasinya tentang perkembangan animasi di Eropa.

Kemudian, seperti pada penyelenggaraan pada tahun-tahun sebelumnya, HelloFest 10 juga akan menghadirkan tiga acara andalan yakni HelloFest Movies, KostuMasa dan Pasar HelloFest.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014