Jakarta (ANTARA News) - Laman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, www.kemdikbud.go.id, dinobatkan sebagai laman institusi pemerintahan paling progresif peringkat kedua.

Penghargaan ini  diberikan langsung kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Anies Baswedan, pada acara e-Transparency Award 2014, yang diselenggarakan oleh Paramadina Public Policy Institute (PPPI), di Jakarta, Kamis (20/11/2014).
 
Sejak penyelenggaraan e-Transparancy Award pertama kali pada 2013 lalu, laman Kemdikbud dinilai memiliki kemajuan yang sangat besar dalam hal transparansi dan pengelolaan.

Bersama Kemdikbud, ada tiga kementerian lain yang juga menerima penghargaan untuk kategori yang sama.

Ketiga kementerian tersebut adalah Kementerian  Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di posisi empat, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika di posisi tiga, dan Kementerian Pembangunan Manusia dan Kebudayaan di posisi pertama.
 
Usai menerima penghargaan tersebut, Menteri Anies menyampaikan, penghargaan yang baru saja ia terima merupakan hasil kerja keras tim pengelola laman di kementerian yang ia pimpin.

Ke depan ia sangat berharap agar laman Kemendikbud bisa lebih transparan, dan lebih baik lagi dalam melayani publik. "Ini hasil kerja tim, saya hanya mewakili saja disini," katanya. (Kemdikbud/PIH/Aline Rogeleonick)

Editor: Copywriter
Copyright © ANTARA 2014