Mudah-mudahan kita dapat melihat satu abad lagi Muhammadiyah akan mengabdi terus bagi bangsanya."
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengucapkan selamat atas hari jadinya Muhammadiyah yang telah berdiri selama 102 tahun untuk berbakti dan terus berkiprah memajukan bangsa dan negara melalui amal sosialnya.

"Kita juga ingin ucapkan selamat kepada Muhammadiyah atas ulang tahun ke-102, sungguh membanggakan karena tidak banyak organisasi besar, organisasi sosial Islam, dakwah Islam yang dapat punya program dan berdakwah secara baik dakwah agama, sosial, lebih dari satu abad," kata Wakil Presiden Jusuf Kalla saat membuka Forum Perdamaian Dunia ke-5 di Jakarta, Kamis malam, sekaligus rangkaian milad (hari jadi) Muhammadiyah.

Muhammadiyah didirikan oleh KH Ahmad Dahlan pada 18 November 1912. Organisasi ini mengusung Islam modern dan dipengaruhi oleh para pemikir pembaharu Islam.

Muhammadiyah merupakan Organisasi Islam terbesar di Indonesia. Gerakan Muhammadiyah terus mendorong tumbuh kembangnya amal sosial diantaranya berupa pendidikan maupun pelayanan rumah sakit.

Dalam milad ke-102 ini, tema yang diusung Muhammadiyah dakwah pencerahan menuju Indonesia berkemajuan.

Wakil Presiden mengapresiasi tinggi keberadaan Muhammadiyah yang dengan dakwah sosial dan amal usahanya telah berkontribusi bagi berdirinya dan pembangunan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Mudah-mudahan kita dapat melihat satu abad lagi Muhammadiyah akan mengabdi terus bagi bangsanya," kata Wapres.

Pewarta: Muhammad Arief Iskandar
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014