Barcelona (ANTARA News) - Gelandang Barcelona asal Spanyol Andres Iniesta kembali berlatih pada Kamis, ketika ia meneruskan proses pemulihan diri dari cedera betis.

Iniesta menderita cedera itu saat timnya kalah 1-3 di kandang Real Madrid pada "El Clasico" Liga Spanyol bulan lalu, dan meski saat ini ia belum diizinkan bermain oleh staf medis klub, ia berpeluang tampil pada pertandingan Sabtu saat Barca menjamu tim peringkat kelima Sevilla.

Thomas Vermaelen, yang didatangkan dari Arsenal pada musim panas namun belum melakukan debut resminya, dan sesama pemain bertahan Jeremy Mathieu juga berlatih pada Kamis, ketika mereka berusaha untuk pulih total dari cederanya, kata Barca melalui situs resmi mereka (www.fcbarcelona.es).

Mereka menduduki peringkat kedua di Liga Spanyol setelah 11 pertandingan, tertinggal dua angka dari pemuncak klasemen Real, yang akan bermain di markas Eibar pada Sabtu.

Kembalinya Iniesta akan memberikan kreatifitas yang sangat diperlukan di tim yang kesulitan mencetak gol dalam beberapa pertandingan terakhir.

Penyerang Uruguay Luis Suarez, yang hukumannya karena menggigit pemain lawan pada Piala Dunia tahun ini berakhir sehari sebelum "El Clasico," masih belum membuka rekening golnya dari tiga penampilan di Liga Spanyol dan satu penampilan di Liga Champions untuk klub barunya.

Penyerang Brazil Neymar tampil cukup baik belakangan ini, namun peraih Penghargaan Pemain Terbaik Dunia sebanyak empat kali Lionel Messi mencatatkan performa gemilang dan kini hanya terpaut satu gol lagi dari rekor gol terbanyak di Liga Spanyol sepanjang masa yakni 251 gol yang ditorehkan enam dekade silam oleh mantan penyerang Athletic Bilbao Telmo Zarra.

Messi telah mencetak 250 gol saar melawan Eibar pada 18 Oktober. Pemain 27 tahun itu, yang mencetak 18 gol dari 11 pertemuan dengan Sevilla di semua kompetisi, gagal mencetak gol pada "El Clasico" atau saat Barca menghadapi Celta Vigo dan Almeria dalam dua pertandingan selanjutnya, puasa gol yang cukup lama untuk standar pemain internasional Argentina ini.

Messi juga mengejutkan banyak pihak pada pekan ini, ketika ia memberi sinyal bahwa dirinya mungkin mempertimbangkan meninggalkan Barca meski ayahnya kemudian mengecilkan komentar-komentar putranya itu dan berkata bahwa hengkang saat ini tidak masuk dalam agenda. Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/A008)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014