Jakarta (ANTARA News) - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said meminta semua pihak tidak mengganggu dia dan tim yang sedang bekerja memperbaiki tata kelola di kementeriannya.

"Cukup sudah 'main-mainnya'. Sekarang saatnya kembali ke aturan yang benar. Jangan ganggu tim saya. Para pelaku usaha jangan mencoba goda kami," katanya di Jakarta, Jumat.

Saat serah terima jabatan Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dari J Widjonarko kepada Amien Sunaryadi, Sudirman mengatakan sektor ESDM penting bagi negara, sehingga harus dikelola dengan baik.

Ia berharap para pelaku usaha meringankan dan bukan malah menambah bebannya.

"Mohon maaf kalau saya agak emosional. Ini penting, agar negara ini tidak makin terpuruk," katanya.

Sudirman juga mengatakan, Amien Sunaryadi merupakan pejuang yang hidupnya ditujukan bagi kebaikan bangsa.

"Beliau sudah menjanjikan adanya sistem yang baik dengan proses yang memberi kepastian, kecepatan, kemudahan, dan kesederhanaan. Saya akan terus tagih janji Pak Amien ini," katanya.

Amien Sunaryadi menjanjikan pengambilan keputusan yang lebih cepat dan memberikan kepastian kepada para pelaku usaha.

"Kami mohon dukungan dari stakeholder termasuk DPR, Kemenkeu, sehingga produksi migas mencapai titik optimumnya," ujarnya.

Presiden Joko Widodo menunjuk Amien Sunaryadi, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2003-2007, sebagai Kepala SKK Migas.

Acara serah terima jabatan kepala SKK Migas antara lain dihadiri oleh Ketua Komisi VII DPR Kardaya Warnika, Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo, dan para petinggi kontraktor kontrak kerja sama,

Pewarta: Kelik Dewanto
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014