Jakarta (ANTARA News) - Setelah September lalu Lenovo memperkenalkan Vibe X2, smartphone pertama di dunia yang terbuat dari logam, kini perusahaan asal Tiongkok tersebut dikabarkan sedang bersiap-siap untuk memperkenalkan "sekuel" Vibe X2 dengan ukuran yang lebih besar dan lebih tipis.

Sementara Vibe X2 berlayar 5 inci dengan 1080p, X2 versi baru akan datang dengan layar yang lebih besar yakni 5,3 inci, meskipun resolusi 1080 x 1920 pixel tidak berubah.

Perangkat baru ini juga sedikit lebih panjang dan lebih tipis dari perangkat sebelumnya, 6,8 mm x 7,3 mm. Perubahan lain menyangkut prosesor yakni menggunakan octa-core MediaTek one, 1,5 GHz, bukan 2 GHz.

Seperti Vibe X2 yang kini telah tersedia, versi baru juga akan menggunakan sistem operasi Android KitKat. Fitur lainnya di antaranya konektivitas LTE, 8MP kamera depan, 13 MP kamera belakang dengan LED flash, 2 GB RAM, 16 GB memori internal, dan slot kartu micro SD.

Sayangnya, tidak jelas di mana dan kapan "sekuel"  Vibe X2 ini akan dirilis. Namun, Lenovo dikabarkan akan segera berbagi rincian resmi mengenai hal tersebut, demikian seperti dilansir laman Phone Arena.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014