Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyayangkan pernyataan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi terkait terpilihnya HM Prasetyo sebagai Jaksa Agung oleh Presiden Joko Widodo.

"Sebagai sesama pimpinan, seharusnya Abraham dapat membesarkan hati lembaga lain. Hal itu merupakan suatu bentuk penghargaan suatu lembaga terhadap lembaga lain," kata Surya saat berbincang dengan sejumlah wartawan di kantor Metro TV, Kedoya, Jakarta, Jumat.

Ia juga mengingatkan agar Abraham tidak selalu memiliki prasangka negatif terhadap partai politik karena KPK saat ini hadir juga tidak terlepas dari peran partai politik.

"Ingat, KPK hari ini hadir tidak terlepas dari peran DPR. Sementara DPR merupakan representasi partai politik," katanya.

Surya menambahkan jika memang ada kader parpol yang dianggap layak untuk menduduki suatu jabatan penting, maka sebaiknya kader itu diberi kesempatan.

"Presiden saja orang partai. Presiden sebelumnya malah ketua umum partai. Semua orang punya hak untuk memimpin," tegas Surya.

Sebelumnya Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Abraham Samad menyayangkan Presiden Joko Widodo mengangkat H.M Prasetyo sebagai Jaksa Agung karena seharusnya memilih sosok yang independen.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014