Jakarta (ANTARA News) - Jadwal perjalanan KRL Commuter Line Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) sementara berubah karena ada lokomotif anjlok di antara Stasiun Jayakarta dan Stasiun Jakarta Kota.

"Sehubungan dengan gangguan lokomotif di antara St Jayakarta - St Jakarta kota sejak pukul 14.55 WIB sejumlah perjalanan KRL mengalami perubahan," kata Manajer Komunikasi PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Eva Chairunisa melalui surel pada Jumat sore.

"Pola operasi diberlakukan karena kedua jalur rel di lintas St Manggarai s.d Jakarta Kota tidak dapat dilalui KRL," katanya.

Eva mengatakan perubahan jadwal akan diberlakukan sampai proses evakuasi lokomotif selesai. Namun dia belum dapat memastikan hingga kapan perubahan pola ini akan diberlakukan.

Berikut pengaturan pola operasi KRL sore ini:

1. Relasi Stasiun Jakarta Kota-Bogor dialihkan melalui Jalur Lingkar arah Stasiun Kampung Bandan -Tanah Abang - Manggarai sampai dengan Bogor.

2. Relasi Stasiun Jakarta Kota-Bekasi dialihkan melalui Jalur lingkar arah Stasiun Kemayoran -Jatinegara hingga Bekasi.

3. Relasi Stasiun Bogor-Jakarta Kota sebagian perjalanan hanya sampai dengan Stasiun Manggarai dan sebagian lainnya sampai dengan Stasiun Jakarta Kota melalui jalur lingkar.

4. Relasi Stasiun Bekasi-Jakarta Kota sebagian perjalanan KRL hanya sampai dengan Stasiun Manggarai dan sebagian lainnya sampai dengan Stasiun Jakarta Kota melalui jalur lingkar.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014