Jakarta (ANTARA News) - Anggota DPR RI Jazilul Fawaid menilai kritik keras dari masyarakat terhadap Jaksa Agung HM Presetyo adalah hal wajar yang harus disikapi secara positif.

"Kritikan dari masyarakat agar dimaknai sebagai masyarakat menaruh harapan besar kepada Jaksa Agung agar memiliki kinerja baik melakukan penegakan hukum, khususnya pemberantasan korupsi," kata Jazilul Fawaid di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Jumat.

HM Prasetyo dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Jaksa Agung di Istana, pada Kamis (20/11).

Menurut Jazilul, kritikan dari masyarakat tersebut hendaknya dapat memotivasi Jaksa Agung untuk bekerja keras dan menunjukkan kinerja yang baik.

"Kritik terhadap HM Prasetyo sebagai Jaksa Agung, baik yang bernada pesimis maupun optimis adalah sesuatu hal wajar guna memperbaiki kinerja Pemerintah," katanya.

FPKB, kata dia, memandang pro-kontra dan kritik terhadap sosok HM Prasetyo merupakan vitamin yang menjadi obat kuat untuk bekerja lebih keras dan cepat dalam membenahi kinerja Kejaksaan.

Anggota Badan Legislasi DPR RI ini menyarankan kepada Kejaksaan Agung untuk menjawab keraguan masyarakat dengan segera melakukan kerja nyata dalam membenahi manajemen internal Kejaksaan sekaligus menuntaskan beberapa kasus hukum yang tertunda dan belum maksimal penanganannya.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014