Metz, Perancis (ANTARA News) - Gol Ezequiel Lavezzi mengakhiri drama ketika PSG menggilas 3-2 Metz dalam lanjutan Ligue 1 di Stade Saint-Symphorien.

PSG sempat unggul dua gol lewat Pastore menit sembilan dan gol bunuh diri Bussmann menit 16. Namun di babak kedua, wasit memberikan dua penalti pada Metz yang berhasil dieksekusi Maiga menit 49 dan 53. Akhirnya Lavezzi mampu membuat PSG unggul kembali menit 84.

PSG mendominasi penguasaan bola di awal babak pertama, dengan passing yang memaksa pemain Metz mengejar bola.

PSG membuat gol cepat pada menit sembilan. Berawal dari umpan ceroboh dari Sarr yang tidak bisa ditangai Kashi, kemudian bola itu diambil Pastore. Setelah itu, pemain asal Argentina menceploskan bola melewati kiper Carrasson yang bergerak cepat.

Delapan menit pemain Metz, Bussmann menambah skor untuk PSG karena melakukan gol bunuh diri. Berawal dari tendangan bebas Lavezzi dari kiri dan Bussmann bermaksud untuk membersihkannya. Namun, bola malah masuk gawang sendiri.

Setelah tertinggal dua gol, kerumuman suporter tim tuan rumah mendadak sepi. Karena rekor tak terkalahkan di kandang di Ligue 1 sejauh ini, sulit untuk dipertahankan.

Serangan berbahaya Metz, yakni ketika mendapat tendangan bebas dari jarak 30 yard, tetapi tidak terjadi apa-apa.

Menit 38 PSG hampir mendapat gol ketiga ketika Ibrahimovic melepaskan umpan ke Rabiot dan menjadikannya gol, tetapi Rabiot telah terperangkap offside lebih dulu.

Tak lama setelah turun minum, wasit memberi penalti karena pelanggaran pemain PSG Adrien Rabiot. Kemudian Modibo Maiga mengonfersi tendangan penalti dengan kaki kirinya mengincar pojok kiri gawang dan mampu memperdaya kiper PSG, Sirigu, menit 49.

Setelah gol pertama Metz, suporter tuan rumah bergemuruh karena mereka tak pernah kalah dalam tiga laga sebelumnya melawan PSG di kandang, berharap bisa memperpanjang rekor itu.

Empat menit kemudian, Metz kembali digancar penalti karena handball pemain PSG Gregory Van der Wiel di kotak penalti. Maiga kembali menjadi eksekutor dan kembali memperdaya Sirigu.

PSG tak tinggal diam, Chantome bekerja sama dengan Ibrahimovic menekan Metz, tetapi tendangan Ibrahimocic tak berbuah hasil.

Setelah itu giliran Lavezzi yang bekerja sama dengan Pastore, tetapi tendangan Pastore bisa diselamatkan Carrasso.

Menit 80 Lavezzi kembali memberikan umpan-umpan cantik kepada rekannya. Kali ini giliran Ibrahimovic yang diberikan umpan, tetapi penyerang itu tak bisa mendapatkan bola, kesempatan PSG menambah angka gagal.

Empat menit kemudian Lavezzi menyumbang gol untuk PSG dari jarak dekat dan mengincar pojok kanan gawang.

Metz menguasai 29 persen pertandingan, sementara PSG 71 persen. Dengan tendangan ke gawang empat berbandinga sembilan untuk keunggulan PSG.

Berikut susunan pemain kedua tim seperti dikutip di goal.com.

Metz (4-2-3-1): Carrasso; Metanire, Milan, Choplin, Bussmann; Kashi, N'Daw; Lejeune, Sarr, Malouda; Maiga.

PSG (4-3-3): Sirigu; Van der Wiel, Thiago Silva, Marquinhos, Maxwell; Cabaye, Motta, Rabiot; Lavezzi, Ibrahimovic, Pastore.

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014