Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Bayern Muenchen Pep Guardiola mengonfirmasi bahwa Bastian Schweinsteiger kembali dari penantian panjang pekan ini di Bundesliga ketika bentrok dengan Hoffenheim.

Pemain tim nasional Jerman itu berjuang menghadapi masalah lutut sejak membantu negaranya meraih kemenangan pada Juli lalu di Piala Dunia melawan Argentina.

Namun, Schweinsteiger kembali berlatih dua minggu lalu dan Guardiola mengungkapkan pada Jumat bahwa gelandang itu tersedia untuk dipilih lagi.

"Ini berita baik," kata pelatih Catalan itu jelang lawan Hoffenheim di Allianz Arena. "Dia (Schweinsteiger) fit dan bisa banyak membantu kami."

Memang, kembalinya Schweinsteiger tepat waktu ketika Bayern kehilangan kapten Philipp Lahm yang menepi untuk tiga bulan karena masalah ankle saat latihan awal pekan ini.

Lahm bergabung dengan bek tengan Holger Badstuber, bek David Alaba dan gelandang Thiago Alcantara dan Javi Martinez yang cedera.

Namun, Guardiola mengatakan itu bukan alasan untuk mengasihani diri sendiri.

"Kami tidak seharusnya mencari alasan," kata mantan pelatih Barcelona. "Kami terus melaju dan menemukan solusi, cara untuk mengimbangi pemain yang hilang."

"Kami masih memiliki enam laga Bundesliga dan dua pertandingan Liga Champions sebelum natal. Itu periode yang penting dan kami bisa mengambil langkah maju."

Bayern akan melawan Hoffenheim dengan selisih empat poin dengan posisi dua Wolfsburg di klasemen Bundesliga, sementara mereka telah memastikan satu tiket di babak 16 besar Liga Champions jelang lawatan selanjutnya ke Manchester City pekan depan, demikian goal.com.

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014