Jakarta (ANTARA News) - Tersangka pembunuhan wanita Sri Wahyuni, Jean Alter Huliselan atau JAH dijadwalkan akan tiba di Jakarta pada Sabtu sore.

"Dijadwalkan (JAH) akan tiba di Jakarta pukul 17.00 WIB," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Rikwanto.

Rikwanto mengatakan JAH bersama dua anggota Polres Metro Bandara Internasional Soekarno-Hatta berangkat dari Papua sekitar pukul 10.00 WIB.

Setibanya di Jakarta, JAH akan menjalani pemeriksaan intensif guna mengungkap motif pembunuhan terhadap Sri Wahyuni di Polres Metro Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Sebelumnya, sesosok jasad wanita yang diketahui bernama Sri Wahyuni ditemukan terbujur kaku di kursi depan sebelah kiri mobil Honda Freed bernomor polisi B-136-SRI. Mobil tersebut terparkir di Terminal 2D Bandara Internasional Soekarno-Hatta Rabu (19/11).

Melalui penelusuran, anggota Polres Metro Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan Polres Nabire membekuk teman Sri bernama Jean Alter Huliselan atau JAH yang diduga sebagai pelakunya pada Kamis (20/11).

Polisi menciduk JAH setelah melarikan diri ke rumah istrinya di Nabire Papua usai membunuh Sri dengan cara mencekik leher korban.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014