Jakarta (ANTARA News) - Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan menggelar Pameran Kursus dan Pelatihan tahun 2014 pada 19-21 November 2014.
Kegiatan  yang diselenggarakan di  Botani Square, Bogor, Jawa Barat pada 19-21 November itu  diikuti   sebanyak 40  stan.

Para peserta  berasal dari  Lembaga Kursus  dan Pelatihan (LKP),  Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) dan UPT Pusat dan Daerah.
 
Selain unsur pendidikan nonformal, peserta pameran juga dimeriahkan oleh 5 stand dari Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ditjen Dikti dan 3 stand dari Direktorat SMK, Ditjen Dikmen, serta 3 stand dari Lembaga Sertifikasi Kompetensi (LSK).

Kegiatan itu juga dimeriahkan dengan pemberian penghargaan kepada pengabdi kursus dan pelatihan, apresiasi LKP berprestasi, apresiasi peserta didik kursus, seminar nasional, dan seminar internasional.

Penanggungjawab Kegiatan Pameran, Dr.Yusuf Muhyiddin mengungkapkan tujuan diselenggarakannya pameran kursus dan pelatihan ini tak lain untuk memberi informasi pembelajaran kursus kepada masyarakat.

Tujuan lainnya,kata dia, juga untuk memberikan motivasi masyarakat yang tidak memiliki keterampilan, agar mendapatkan informasi tentang pendidikan nonformal khususnya kursus dan pelatihan sebagai bekal untuk memperoleh keterampilan.

Tema pameran adalah “Kursus Membangun Kompetensi, Daya Saing, dan Karakter Bangsa.

”Diangkatnya tema ini  karena  sesuai dengan tantangan global dan regional yang akan dihadapi bangsa ini. “Tantangan terdekat yaitu pada tahun 2015 ketika kita harus siap dengan pemberlakuan Asean Economic Community (AEC),” jelas Yusuf. (Kemdikbud/PIH/Bambang)

Editor: Copywriter
Copyright © ANTARA 2014