London (ANTARA News) - Manajer Manchester United Louis van Gaal telah menangguhkan keputusan mengontrak secara permanen Radamel Falcao karena cedera yang membelit striker Kolombia itu.

Falcao menderita cedera pada awal kiprahnya di United sebagai pemain pinjaman, dengan hanya mencetak satu gol dalam lima penampilan sejak ditransfer dari AS Monaco.

Dia semestinya tampil penuh untuk United namun tak siap pada bulan lalu karena cedera betis yang dia derita sewaktu latihan.

Butuh paling tidak sehari baginya untuk kembali beraksi dan van Gaal tak ingin terburu-buru mengambil opsi membeli Falcao karena cedera yang belakangan dideritanya, hanya 10 bulan sejak menderita cedera ligamen yang parah di Monoco.

"Anda kira kami mengharapkan dia cedera begitu lama berminggu-minggu? Karena soal itulah mungkin kami tidak membeli dia," kata van Gaal.

Falcao adalah salah satu pemain paling mahal United, namun kontribusinya di lapangan sejauh ini minimal dengan hanya sekali memberikan assist dalam gol yang diciptakan Robin van Persie kala melawan Leicester dan satu gol dari dirinya saat MU menang dari Everton.

"Saya tidak pernah memberikan peluang kepada para pemain yang tidak bugar, percayalah. Tengok saja catatan saya dan Anda akan tahu itu," kata van Gaal.

"Anda harus bugar.  Dan apa pun nama Anda, tak peduli. Anda mesti bugar. Maafkan saya. Saya harus mengelola pemain lainnya dan kami yakin pada pemain-pemain ini. Dan kami akan membuktikannya," kata van Gaal seperti dikutip AFP.





Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014